Oleh: I Putu Gede Andy Pandy | Januari 29, 2009

Landrover Peduli Lingkungan

Brand mobil mewah yang baru diakuisisi Tata Motor dari Ford, Land Rover, akan memperkenalkan teknologi mesin ramah lingkungan pada ajang British International Motor Show.

Komponen utama dari teknologi terebut adalah diesel hybrid transmission dengan sebuah perangkat Electric Rear Axle Drive (ERAD). Mobil konsep LRX akan menjadi mobil pertama Land Rover yang dilengkapi dengan teknologi ini.

Para ahli Land Rover membuat teknologi ini dengan tujuan mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20 persen dan pengurangan emisi karbondiokisda sehingga dapat mendekati standar yang berlaku di Eropa.

Direktur pengembangan produk Land Rover, Phil Hodgkinson mengatakan, ada banyak perangkat yang dipasangkan pada mobil ini dan harganyasangat mahal. “Penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen harus membayar mahal untuk sebuah efisiensi dan komitmen untuk lingkungan. Semuanya akan kembali kepada konsumen,” katanya.

Hodkinson menambahkan, salah satu tantangan dalam pegembangan teknologi ini adalah packaging. Saat dimasukkan dalam mobil, banyak komponen tambahan yang harus digunakan dan efeknya memakan ruang yang cukup banyak. “Ini sebuah teknologi konsep yang masih terus dikembangkan. Nantinya akan digunakan untuk generasi Land Rover yang akan datang,” imbuhnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: