Oleh: I Putu Gede Andy Pandy | Januari 27, 2009

Defender modern juga masih tetap memiliki karakter yang sama.

SVX tersedia dua warian, yakni station wagon maupun soft top. Versi soft top menawarkan pencinta mobil tangguh untuk merasakan pertama kali kesempatan memilih Defender terbuka dalam dua dekade ini. Layout mekanis Defender SVX menggunakan platform yang sama dengan Defender versi standard Defender. Misalnya, menggunakan mesin Ford turbodiesel 2.4 liter 4 silinder revisi terbaru, namun mendapatkan tambahan jok Recaro, roda yang lebih besar dan pengerjaan penyelesaian akhir yang cemerlang, termasuk grill warna perak dan lingkar lampu utama.
Seperti semua Defender, mobil ini tidaklah cepat melesat, namun sangat nyaman untuk dikendarai berkat tenaga fleksibel yang dikirimkan mesin diesel ex-Transit 2.4 litre 4 silinder direct injection yang telah menggantikan varian tua five-pot. Selain itu, pujian pengendaraan SVX lebih nyaman dibanding Defender sebelumnya. SVX hanya mengembangkan damping dan kenyamanan tambahan lain.
Jok baru bagi penumpang tidak hanya memberikan keleluasaan yang lebih baik, namun juga bisa diatur dalam beberapa posisi mengemudi, dari penggunaan serasa Defender klasik hingga posisi yang paling ideal. Semua posisi sama-sama memiliki peningkatan kenyamanan juga.
Interior juga mendapatkan upgrade yang lain. Namun mudah dikenali pada perubahan trim, konektifitas iPod, navigasi satelit, dan perangkat sound system yang baik. Namun suara audio berkarakter lembut sedikit terpengaruh dengan suara jalanan dan sayup-sayup suara mesin. Rollbar kuat silver tampak kekar.
Seperti beberapa varian Defender, performa off road sangat brillian berkat tinggi ground clearance, artikulasi sumbu yang istimewa, diff pusat yang terkunci dan control traksi cerdas.
SVX memiliki semua keinginan yang selama ini dicari pada versi inkarnasi Defender termewah. Semua versi Defender juga mempertahankan nilainya dengan baik, dan model hijau dan putih edisi ulang tahun ke-50 kini berharga sangat tinggi bagi para kolektor.
Hanya 90 dari 300 SVX soft-tops dan station wagons yang akan dijual di Inggris, jadi dijamin sangat jarang. Hal ini berarti, harga £30.495 (Rp 553,48 juta, kurs 18.150) akan menjadi harga permulaan. Setelah itu Land Rover akan dijual dengan harga murah lagi.[Nanang/O1]

Di Poskan kembali oleh putuAndyland-rover-defender-60th-anniversary-svx-15


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: