Oleh: I Putu Gede Andy Pandy | Januari 27, 2009

60 Tahun Land Rover, Komitmen Lebih Hijau

Enam puluh tahun lalu, Land Rover menandai kehadirannya di pasar automotif internasional. Amsterdam Motor Show 30 April 1948 menjadi saksi munculnya brand mobil mewah yang kini dimiliki Tata Motor tersebut.

Defender atau yang juga dikenal dengan nama Series 1 menjadi model pertama lansiran Land Rover. Kini 5 model sudah ditelurkan dari Land Rover. Salah satunya yang sukses di pasar global adalah Range Rover yang mencatat rekor penjualan global sebanyak 226.000 unit mobil selama 2007.

Produsen kendaraan yang kini mempekerjakan hampir 40.000 karyawan tersebut memilik dua pabrik perakitan yang terletak di Solihull dekat Birmingham dan Halewood yang berlokasi tidak jauh dari Liverpool. Fasilitas penelitian dan pengembangan juga didirikan di English Midlands.

Sejak Series 1 memulai debutnya, Land Rover sudah dikenal sebagai produsen mobil SUV yang andal. Baru pada 1970, Land Rover kembali memperkenalkan SUV terbarunya Range Rover. Mobil ini diklaim sebagai SUV pertama yang andal digunakan di rute off apalagi on road. Saat ini Range Rover sudah melahirkan 3 modelnya, yaitu LR3, LR2, dan Range Rover Sport.

Managing Director Land Rover, Phil Popham mengatakan nama besar Land Rover sudah dikenal sejak lama dan di masa depan pihaknya akan mempertahankan kesan itu. Sebagai brand kendaraan SUV mewah, masalah lingkungan juga menjadi perhatian Land Rover.

“Sebagai buktinya, tidak lama lagi kami akan memperkenalkan mobil konsep diesel hybrid LRX cross coupe,” ujar Popham dalam pernyataannya. Mobil ini, lanjutnya, sekaligus menjadi sinyal bahwa pihaknya terus melakukan pengembangan teknologi produk khsusnya di segmen premium, terutama terkait masalah lingkungan dan pemanasan global.

Dipostkan kembali oleh
putuAndy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: